UMKM Ekspo 2024 Dibuka, Upaya Pemkot Parepare dan BUMN Kembangkan Ekonomi Lokal

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - PJ Walikota Parepare yang diwakili Asisten II, Andi Ardian, membuka UMKM EXPO 2024 yang diselenggarakan Telkom Witel Sulselbar, Kamis kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini dipusatkan di pelataran Telkom Witel Sulselbar, Jalan andi isa Kecamatan Ujung yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota untuk mengembangkan dan mengoptimalkan kemampuan pelaku bisnis di Kota Parepare.

Asisten II Pemerintah Kota Parepare Andi Ardian Asyraq menyampaikan sambutan Pj Walikota Parepare, bahwa kegiatan ini sangatlah positif bagi semua masyarakat dalam rangka upaya meningkatkan pertumbuhan UMKM melalui akses permodalan dengan menghubungkan pelaku dengan para investor.

"UMKM EXPO 2024 ini merupakan salah satu langkah PT Telkom Indonesia untuk membantu memberikan ruang kepada pelaku UMKM agar terus tumbuh dan melakukan ekspor, " jelas Andi Ardian.

Lanjutnya, momen tidak hanya membantu masyarakat, tapi bisa memberikan ilmu kepada para pelaku UMKM.

"Kegiatan yang digagas oleh PT Telkom Indonesia ini merupakan bagian dari ekonomi kerakyatan yang dapat membantu masyarakat"tandasnya.

Sementara General Manajer Telkom Witel Sulselbar Muhammad Paruhum Pane mengatakan, kegiatan ini sesuai arahan Pj Walikota Pareare bahwa untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Kota Parepare, harus menyelenggarakan festival UMKM sedikitnya dua bulan sekali.

"di akhir tahun 2023 kita sudah melaksanakan Festival UMKM. Dari situ kita melihat antusias masyarakat, pelaku usaha dalam keterlibatan festival UMKM itu. Dan sesuai arahan Walikota yang menginginkan pelaksanaan kegiatan UMKM di Kota Parepare sedapat mungkin sering dilaksanakan. Makanya awal tahun ini kita kembali laksanakan, " pungkasnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini selalu mendapat dukungan dari Pemerintah Kota agat dapat membeikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal, terlebih lagi adanya ekonomi digital di Indonesia yang semakin maju di masa depan. (Yanti)

  • Bagikan