Antisipasi Emosi dan Idealisasi: Anies Harapkan Penilaian Positif Rakyat pada Debat Cawapres

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, sangat optimis terkait penampilan Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Debat Pilpres keempat malam ini. Anies yakin bahwa malam ini rakyat Indonesia akan merasakan bahwa visi dan gagasan pasangan Anies-Muhaimin bertujuan untuk memakmurkan semua lapisan masyarakat.

Dalam pernyataannya di Jakarta, Ahad, 22 Januari 2024, Anies menyatakan harapannya agar pada Debat Cawapres kedua ini, rakyat dapat mendengar langsung pemikiran, gagasan, dan pendekatan calon wakil presiden terkait dengan pengendalian emosi, pandangan hidup, serta cara mereka menyampaikan ide-ide kepada publik.

"Rakyat memiliki kesempatan untuk menilai kualitas pemimpin yang akan mereka pilih nantinya saat berada di posisi kekuasaan," ujar Anies.

Sebelum menuju lokasi debat, Anies akan menjemput Muhaimin di kediamannya, dan keduanya akan bersama-sama menuju JCC. Meskipun Muhaimin tidak memiliki persiapan khusus jelang debat, Anies percaya bahwa tema debat malam ini, terutama terkait dengan pangan dan pertanian yang dekat dengan keahlian Gus Imin, akan menjadi momen penting.

Sejak debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023, debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, dan debat ketiga pada tanggal 7 Januari 2024, KPU RI menggelar debat keempat yang mempertemukan ketiga calon wakil presiden. Tema debat Pilpres keempat ini mencakup energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

  • Bagikan