Aliyah Mustika Ilham, Legislator Demokrat Konsisten Perjuangkan Kelayakan Kualitas Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan
Aliyah Mustika Ilham, Legislator Demokrat Konsisten Perjuangkan Kelayakan Kualitas Pelayanan Kesehatan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BPJS Kesehatan kembali gelar sosialisasi program JKN-KIS, di Hotel Four Point, Senin (21/1).

Aliyah Mustika Ilham merupakan legislator dari partai Demokrat, yang telah dua periode berada di Komisi IX, yang konsisten berjuang demi kelayakan pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas kesehatan, dan juga ketenagakerjaan.

Salah satu mitra, yakni BPJS Kesehatan, secara kontinyu mensosialisasikan berbagai inovasi yang dilakukan demi peningkatan kualitas pelayanan.

"Peraturan presiden no 36/2023, mendorong peningkatan cakupan kepesertaan jaminan sosial kesehatan. Mengharuskan seluruh masyarakat mengantongi kartu BPJS, serta adanya peningkatan jumlah kerja sama dengan pihak rumah sakit, sehingga semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan optimal," tutur Aliyah Mustika Ilham.

Kehadiran BPJS Kesehatan melalui program JKN, hadir untuk menjadi solusi penyelamat, dengan adanya sharing dan gotong royong.

Demikian pula disampaikan oleh pihak BPJS Kesehatan cabang Kota Makassar, Muhammad Syahrul.

"Dengan adanya BPJS, tanpa diminta-minta, saat sakit, kita tidak harus menguras tabungan kita untuk berobat. Selain itu ada nilai kemanusiaan didalamnya karena adanya sharing dan gotong royong, angsuran yang dibayarkan membantu saudara kita yang sakit," ungkapnya.

Selain itu, BPJS Kesehatan terus melakukab inovasi dengan peningkatan kualitas pelayanan melalui online, sehingga masyarakat dapat menyampaikan keluhannya dimana saja dan kapan saja. (Armansyah)

  • Bagikan