Lawan Jepang, Erick Thohir Ingin Timnas Indonesia Cetak Sejarah

  • Bagikan
Erick Thohir

DOHA, RAKYATSULSEL - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir hadir langsung memberikan semangat untuk skuad Timnas Indonesia jelang laga menghadapi Jepang.

Sebelumnya, Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024), pukul 19.30 WITA.

Laga ini sendiri menjadi penentu, siapakah negara yang akan mendampingi Irak sebagai perwakilan dari Grup D yang melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Erick hadir langsung di hotel tempat para pemain menginap, datang memberikan beberapa motivasi dan wejangan untuk para pemain.

Ia menyampaikan, untuk para pemain kembali bisa menciptakan sejarah di ajang Piala Asia 2023 dengan tidak menyianyiakan kesempatan ini.

“Jadi ada sejarah yang harus dibuat. Kalau posisi saya di tempat anda, tentu saya gak mau sia-siakan,” kata Erick Thohir dikutip dari unggahan di akun instagram pribadinya, Selasa (23/1/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengingatkan, target di laga ini adalah melaju ke babak 16 besar. Hal tersebut diiyakan oleh semua pemain dan tentunya dengan kemenangan.

“Kenapa kita disini? Kita di sini karena ingin sarapan atau kita ingin lolos ke babak 16 besar. Bisa?,” tanyanya.

“Bisa!,” jawab semua pemain.

“Target pertandingan kalah, seri, menang? ,” tanyanya kembali.

“Menang!,” jawab pemain.

Erick pun mengingatkan kepada para agar tetap rendah hati dan fokus ke permainan dan strategi mengingatkan lawan yang dihadapi adalah yang tangguh.

“Tapi stay humble! tim Jepang juga bukan tim yang gampang, untuk diserikan dan dikalahkan. Bisa gak kita fokus 90 menit atau lebih? Fokus distrategi yang sudah sepakati, sekecil apapun kesempatannya harus diambil,” tuturnya. (Fajar/*)

  • Bagikan