Diikuti 31 Perguruan Tinggi, UMI jadi Tuan Rumah Sosialisasi IISMA 2024

  • Bagikan
Sosisalisasi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024, di Gedung Auditorium Al-Jibra UMI, Kamis (25/1/2024).

"IISMA sangat bermanfaat dalam mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan wawasan mahasiswa," katanya.

Rektor menambahkan bahwa program ini mendukung konsep Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pendidikan selama kurang lebih satu semester di perguruan tinggi terkemuka di luar negeri.

"Mereka akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman tambahan, serta kesempatan untuk berinteraksi secara internasional. Program ini sejalan dengan konsep Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa," harap Direktur Pascasarjana UMI tersebut.

Dr. Andi Lukman, Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, menyatakan bahwa program IISMA sejalan dengan konsep Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang mendorong mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar negeri.

"Program IISMA ini sinergi dengan Kementerian MBKM, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar negeri. Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi mahasiswa dan membantu mereka bersaing di tingkat internasional," ujarnya. (Yadi/A)

  • Bagikan