Diikuti 31 Perguruan Tinggi, UMI jadi Tuan Rumah Sosialisasi IISMA 2024

  • Bagikan
Sosisalisasi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024, di Gedung Auditorium Al-Jibra UMI, Kamis (25/1/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dipercayakan oleh Kemenristek Dikti sebagai tuan rumah sosialisasi mengenai program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Al-Jibra UMI, Kamis (25/1/2024), dan diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari 31 Perguruan Tinggi (PTN/PTS).

"Program IISMA 2024 ini, UMI dipercayakan sebagai tuan rumah, dan hari ini diikuti oleh 31 Perguruan Tinggi," kata Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UMI, Dr. Setyawati Yani, MT., Ph.D.

Program ini berasal langsung dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang menyelenggarakan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). Program ini memberikan mahasiswa Indonesia kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi luar negeri selama satu semester atau selama 4—6 bulan.

"Jadi, untuk tahun ini, kami di UMI melakukan seleksi sejak Januari, dengan pendaftar sebanyak 130 mahasiswa, namun setelah seleksi, kita memilih dan membimbing 30 mahasiswa," katanya.

"Seleksi mahasiswa melibatkan tes dan penilaian kemampuan berbahasa Inggris. Tahun lalu, sebanyak 17 mahasiswa mengikuti tes, dan 4 di antaranya berhasil dikirim ke luar negeri," tambahnya.

Rektor UMI, Prof. Dr. Sufirman Rahman, menyatakan bahwa UMI menjadi tuan rumah dalam sosialisasi IISMA adalah sebuah prestasi bagi civitas UMI.

  • Bagikan