Sukses Laksanakan Harlah, PPP Sulsel Janjikan Kursi Pimpinan DPRD

  • Bagikan
Para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan undangan partai koalisi Ganjar-Mahfud saat menghadiri Harlah PPP ke-51 di Gor Sudiang Makassar, Sabtu (27/1/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel sukses melaksanakan puncak hari ulang Tahun (Harlah) PPP ke ke-51 tahun di Gor Sudiang Makassar, Sabtu (27/1/2024). Kesuksesan ini membuat partai berlambang Kabba Sulsel bernaji masuk unsur pimpinan DPRD Sulsel pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti.

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan mengatakan jika kebesaran suatu partai bukan dilihat siapa-siapa saja orang didalamnya, berapa uang partai dan program apa mereka jalankan. “Tapi besarnya suatu partai seberapa besar kadernya duduk di DPRD,” kata Imam Fauzan dalam sambutanya.

Dirinya juga menyebutkan jika Pemilu 2024 ini dia berjanji kepada ketua umum PPP, Muhamad Mardiono untuk masuk kursi pimpinan DPRD Sulsel karena selama ini partai berlambang Kabba belum pernah menjadi unsur pimpinan.

“InsyaAllah tahun ini (PPP) akan terlihat sebagai unsur pimpinan DPRD Sulsel, minimal 10 atau 11 kursi,” harapnya.

Untuk DPR RI, Imam Fauzan menjanjikan 3 kursi dari 3 Dapil yang ada. Sebelumnya PPP hanya meloloskan 2 kadernya yakni Sulsel 1 dan Sulsel 2. Namun untuk perolehan kursi ini bukan hanya kerja-kerja para caleg khususnya DPR RI tapi seluruh kader harus bahu membahu mensosialisasikan partai di semua tingkatan.

“Tolong mari kita sama-sama besarkan PPP dengan mensosialisasikan tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota,” jelasnya.

Sementara ketua Panitia Harlah Salman Alfariz Karsa Sukardi juga mengatakan sebagai Caleg DPRD Sulsel dia akan membuat sejarah jika PPP yang selama ini tidak pernah mendudukan kadernya di Dapil Sulsel 2 atau Makassar.

“Kami akan membuat sejarah baru, PPP akan mendudukan kader terbaiknya di Makassar B sekaligus peraih suara terbanyak,” jelasnya. (fahrullah)

  • Bagikan