Bukan Prabowo, Kaesang Ajak Masyarakat Makassar Coblos Gibran

  • Bagikan
Kaesang Pangarep

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, turut serta dalam kampanye di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Kaesang Pangarep terlibat dalam simulasi pencoblosan dalam kegiatan Kampanye "Mawar Melawan." Ia mengungkapkan rasa segannya untuk mencoblos gambar Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Kaesang menyatakan keberaniannya untuk mencoblos gambar kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02.

"Saya tidak berani mencoblos Pak Prabowo, menghormati senioritas. Apakah saya harus mencoblos mata, hidung, pipi, atau bagian lain dari wajah Mas Gibran?," ujar Kaesang saat mensimulasikan pencoblosan pasangan nomor urut 02 dalam Kampanye Mawar Melawan di GOR Sudiang, Senin, 29 Januari 2024.

Ia mengajak masyarakat dan simpatisan yang hadir untuk menyalurkan hak pilih dengan mencoblos capres-cawapres nomor urut 02 pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Jadi, saya mohon, pada tanggal 14 Februari 2024, tolong cobloslah (gambar) mata Mas Gibran, nomor 02, ingatlah itu," tambahnya setelah mencoblos gambar Gibran.

Putera bungsu Presiden Joko Widodo ini berharap agar seluruh simpatisan PSI datang dan menyalurkan hak pilih sebagai warga negara Indonesia dengan baik. Selain itu, Kaesang juga mengimbau seluruh kader dan simpatisan PSI untuk mendukung dan mencoblos pasangan Prabowo-Gibran sebagai perwakilan dari partai berlambang mawar.

"Sekalian bisa dilihat, di sini ada gambar Pak Prabowo dan Mas Gibran, nomor 02, ingatlah tanggal 14 Februari 2024," ajakan Kaesang.

Sambutan Kaesang di GOR Sudiang Makassar dimulai dengan perkenalan diri. Ia menekankan bahwa banyak warga memanggilnya dengan nama 'Gibran,' kakak kandungnya yang kini menjadi Cawapres pasangan Prabowo Subianto.

Perlu diketahui, kehadiran Kaesang dalam Kampanye Mawar Melawan merupakan bagian dari rangkaian kampanye akbar PSI di tiga provinsi, yaitu D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan, selama tiga hari sejak 27 hingga 29 Januari 2024.

Saat Kampanye Mawar Melawan di Makassar, Kaesang hanya didampingi oleh Wakil Dewan Pembina Partai (DPP) PSI, Grace Natalie. Hadir pula Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulsel, Muhammad Surya, beserta Sekretarisnya, Maqbul Halim. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para calon legislator PSI untuk DPR RI dari semua Dapil di Sulsel.

"Mereka yang datang adalah para relawan dan calon legislator. Luar biasa, ada 10 ribu orang (massa kampanye), yang merupakan relawan yang didatangkan oleh para calon legislator," ungkap Muh Surya.

Pemilihan GOR Sudiang sebagai lokasi kampanye akbar PSI disengaja karena daerah Makassar sedang mengalami musim hujan. "Kita bersyukur, meskipun hujan, namun di dalam penuh dan di luar tetap ramai. Alasannya sederhana, karena hujan (kami memilih GOR Sudiang)," tandasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan