Sambut Bulan K3, PT Huadi Nickel Alloy Indonesia Gelar Briefing Akbar

  • Bagikan

BANTAENG, RAKYATSULSEL - PT Huadi Nickel Alloy Indonesia gelar briefing akbar diikuti seluruh departemen sebagai bentuk penyambutan bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) nasional dan merupakan simulasi awal penggunaan APAR.

SPV Safety PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, Rizky Ahmad Rifay mengaku, sudah menjadikan K3 sebagai kewajiban bagi seluruh karyawan, dan harus di perhatikan setiap saat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabannya.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah kami mulai sejak minggu pertama bulan Januari. Di buka dengan kegiatan pelatihan penanganan dini kebakaran serta penggunaan APAR kepada seluruh karyawan, dan dilakukan bertahap," tutur Rizky kepada awak media, Kamis, 1 Januari 2024.

Rizky mengaku kegiatan tersebut merupakan pengembangan tahap awal dengan tujuan meningkatkan kepedulian, serta menciptakan budaya K3 dilingkungan PT Huadi Nickel Alloy Indonesia sesuai dengan bulan K3 tahun 2024.

"Membudayakan K3, sehat selamat dalam bekerja, serta terjaga keberlangsungan usaha," lanjut Rizky.

Sementara itu, Head Off Department HR, Safety dan GA, A. Adrianti Latippa mengaku, PT Huadi Nickel Alloy Indonesia sangat sadar K3 merupakan tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, kegiatan tersebut bukan akhir tapi awal dan wajib untuk diterapkan setiap saat salam bertugas di dalam kawasan perusahaan.

"Kegiatan ini bukan merupakan akhir tetapi awal dari serangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran, serta membudayakan K3 dalam setiap kegiatan di PT Huadi Nickel Alloy Indonesia," ungkap Adrianti kepada awak media, Kamis, 1 Januari 2024.

Untuk itu diwajibkan kepada seluruh karyawan PT Huadi Nickel Alloy Indonesia mengikuti tata tertib dalam menjalankan tugasnya, terutama soal pentingnya kepedulian terhadap K3.

"Mengikut sertakan seluruh karyawan dengan harapan menjadi pelaku budaya K3 pada lingkungan kerja nantinya," pungkasnya. (Jet)

  • Bagikan