Mudahkan Masyarakat, Prima Unggul Buka Kantor Perwakilan di Barombong

  • Bagikan
Pembukaan kantor prima unggul di Barombong

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Masyarakat desa perlu mendapatkan edukasi dan konsultasi sebelum menentukan dengan siapa melakukan perjalanan umrah. Hal ini menjadi salah satu alasan Travel Umrah dan Haji Prima Unggul Global membuka kantor perwakilan di Barombong.

Beralamat di Jl. Pa'jukukang Kelurahan Barombong Kec. Tamalate Makassar samping Puskesmas Barombong, Kantor perwakilan Prima Unggul hadir mewadahi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait umrah.

Direktur Utama PT Prima Unggul Global, Auliya Roati Jufri menjelaskan, Kantor perwakilan ini merupakan yang ke 8. Sebelumnya berada di Pinrang, Polmas, Bulukumba, Jeneponto, Maros dan Bantaeng.

"Sebelumnya kami melakukan analisa pasar dan animo masyarakat disini cukup tinggi. Lokasi ini dekat dari mana-mana dan merupakan perbatasan Kabupaten Gowa, Takalar dan Makassar. Disni dekat dimana saja,"jelasnya ditemui Harian Rakyat Sulsel Pada pembukaan Kantor perwakilan Prima Unggul Kamis (1/2/2024).

Auliya mengungkapkan, kehadiran kantor perwakilan yang terbilang jauh dari kota ini untuk mengobati rasa trauma masyarakat yang beberapa tahun terakhir ditimpa kasus penipuan umrah.

"Masyarakat harus paham bahwa sebelum melakukan umrah harus memeriksa 5 Pasti Yakni Pastikan Travel atau Biro nya, Pastikan Jadwalnya, Pastikan Terbangnya, Pasti-kan Hotelnya dan Pastikan Visa nya.," jelasnya.

"Nah kehadiran kantor perwakilan Barombong ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat apalagi kita memiliki peristiwa kelam yang membuat masyarakat muslim trauma yang menyebabkan umrah jamaah terbengkalai karena oknum tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh muslim juga contohnya FT dan AT. Kita harapkan adanya perwakilan ini bisa mencerdaskan masyarakat dan tidak ada lagi tipu menipu," tambah Auliya

Disamping itu, kelebihan memiliki kantor perwakilan menurutnya tidak perlu lagi menyelesaikan administrasi ke kantor pusat di Jalan Sultan Alauddin Makassar.

"Disini bisa melakukan pendaftaran dan sekaligus berkonsultasi. Perbedaan kantor perwakilan dan kantor cabang, cabang di buka di setiap provinsi namu perwakilan skopnya lebih kecil mewakili kantor pusat untuk mewakil administrasi, edukasi dan konsultasi," jelasnya.

Menurut Auliya, animo masyarakat untuk melaksanakan umrah di Barombong ini cukup tinggi. "Jamaah kami di Barombong bisa mencapai 250 orang atau 5 bus. Diharapkan hadirnya kantor perwakilan bisa lebih lagi," tandasnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan