Ribuan Peserta Ikuti “Senam Bersama Aparat Pemilu 2024” yang Digelar Puskesmas Mare dan Sumaling Bone

  • Bagikan
Peserta "Senam Bersama Aparat Pemilu" di lapangan Merdeka Mare, Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, pada Jumat (02/02/2024).

BONE, RAKYATSULSEL - Ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk pegawai Puskesmas Mare dan Puskesmas Sumaling, personel Koramil 1407-15 Mare, Polsek Mare, serta pegawai kantor Pemerintah Kecamatan Mare, pelajar SMP, dan personel penyelenggara Pemilu (PPK dan Panwascam Mare), aktif berpartisipasi dalam "Senam Bersama Aparat Pemilu" di lapangan Merdeka Mare, Kelurahan Padaelo, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, pada Jumat (02/02/2024).

Senam Bersama Aparat Pemilu 2024 ini merupakan inisiatif dari Puskesmas Mare dan Puskesmas Sumaling, dengan rencana pelaksanaan dua kali, yaitu pada tanggal 2 dan 9 Februari 2024.

Kepala UPT Puskesmas Mare, dr. Andi Wina Yuliaty Achmad, M.Kes, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran para pegawai guna mendukung produktivitas dan optimalisasi kinerja mereka dalam menjalankan tugas dan fungsi.

Selain itu, Senam Bersama Aparat Pemilu di Kecamatan Mare, bersama dengan unsur Forkopincam Mare, juga merupakan bentuk kepedulian Puskesmas Mare dan Puskesmas Sumaling dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Senam adalah salah satu bentuk olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Kami berharap, dengan tubuh dan jiwa yang sehat, kita dapat mewujudkan Pemilu yang sehat dan berkarakter demi kedaulatan NKRI," ungkap dr. Andi Wina Yuliaty Achmad, M.Kes.

Pendapat serupa diungkapkan oleh Kepala UPT Puskesmas Sumaling, Hj. Nurwahida, S.St. Menurutnya, selain mendukung suksesnya Pemilu 2024, senam bersama ini diharapkan dapat menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat, khususnya para pegawai Puskesmas.

"Badan sehat, Pemilu Sehat dan Berkarakter serta Berdaulat," tambahnya. (Enal)

  • Bagikan