3 Pesan Kapolda Sulsel dalam Diskusi dan Ngopi Santai dengan Para Jurnalis

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menggelar acara ngopi santai bersama puluhan jurnalis

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, menggelar acara ngopi santai bersama puluhan jurnalis di Posko Resmob Polda Sulsel, Jl Letjen Hertasning, Makassar pada Jumat Malam, 2 Februari 2024. Acara ini bukan sekadar ngopi santai, tetapi juga menjadi ajang diskusi terkait pemilu damai yang ingin diwujudkan di Sulsel.

1. Mewujudkan Pemilu Damai

Kapolda Andi Rian menyampaikan bahwa situasi kamtibmas dipastikan kondusif mendekati tahapan pencoblosan yang kurang dari dua minggu lagi. Ia meyakinkan bahwa pihaknya tengah bekerja secara maksimal untuk mewujudkan pemilu damai di Sulsel.

“Dimulai dari mengunjungi daerah-daerah, menjalin sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait, hingga hadir langsung di tengah masyarakat melakukan sosialisasi untuk sama-sama wujudkan pemilu 2024 yang damai,” ujarnya.

2. Fokus Pengamanan Pemilu

Salah satu fokus pengamanan pemilu saat ini adalah memastikan distribusi logistik ke seluruh wilayah di Sulsel. Khususnya daerah-daerah yang masuk kategori cukup sulit dijangkau.

Berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan KPU, daerah-daerah yang masuk dalam kategori tersebut beberapa di antaranya seperti di Kabupaten Selayar dan Pangkep.

“Selayar dan Pangkep ini seperti sama-sama kita ketahui adalah daerah kepulauan. Makanya untuk proses distribusi logistik itu pasti butuh kerja ekstra,” ujarnya.

  • Bagikan