Debat Terakhir Calon Presiden, Akademisi UIN Alauddin Makassar Sebut Prabowo Kurang Paham Materi

  • Bagikan
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto | Debat Capres kelima

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Debat calon presiden (capres) ke-5 berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Ahad (4/2). Anies, Prabowo, dan Ganjar. Mereka sebagai kontestan dalam Pemilu 2024 memaparkan strategi utama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia di bidang kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan.

Setelah debat, viral di media sosial. Julukan-julukan netizen untuk ketiga capres kembali ramai dibahas di media sosial selama debat berlangsung.

Salah satu istilah, El Chef masuk ke dalam trending topic. Netizen ramai membahas serangan-serangan yang dilontarkan Anies kepada kandidat paslon lain.

El Chef mengacu pada istilah "Let Him Cook". Sebutan ini muncul setiap kali debat berlangsung. Anies mendapat julukan El Chef karena format debatnya terus melakukan serangan.

El Chef merupakan sebutan bagi Anies Baswedan. Sementara El Gemoy untuk Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo disebut El Chudai.

Pengamat politik UIN Alauddin Makassar, Ibnu Hadjar Yusuf, mengatakan bahwa debat capres kelima ini sekaligus menjadi debat terakhir yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

  • Bagikan