Relawan AMIN dan GAMA di Sulsel Siap Bersatu Jika Pilpres Dua Putaran

  • Bagikan
Relawan Anies dan Ganjar di Makassar saat menggelar Nobar debat terakhir Pilpres 2024, di Hotel Max One Makassar, Minggu (4/2/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang dijadwalkan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang, namun semangat relawan dua capres sudah mulai menunjukkan akan bersatu.

Dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu Tahun 2024, yakni pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, relawan paslon 01 AMIN dan 03 GAMA mulai mewacanakan koalisi atau kolaborasi dan bersatu, jika Pilpres 2024 dilaksanakan dalam dua putaran.

Hal tersebut terlihat saat Relawan Anies dan Ganjar di Makassar bersatu dalam acara nobar debat terakhir Pilpres di Sulsel, tepatnya di Hotel Max One Makassar, Minggu (4/2/2024) malam.

Progresif Sulsel, sebagai inisiator nobar debat Pilpres, berhasil menyatukan relawan 01 dan 03. Direktur Humas Progresif Sulsel, Aditiya Johan, menjelaskan bahwa kegiatan nobar adalah inisiatif dari relawan 03 yang telah berkomunikasi dengan tim dan relawan 01 di Makassar.

"Kami, relawan 01 dan 03, memulai kebersamaan dengan nobar debat capres terakhir ini," ujarnya.

Aditiya Johan menyatakan bahwa nobar debat bersama relawan 01 dan 03 merupakan bentuk kekecewaan terhadap pelaksanaan demokrasi saat ini.

"Ini adalah bentuk kekecewaan kami terhadap demokrasi yang bisa kembali seperti semula. Ini adalah bukti bahwa kami akan melawan dengan cara yang baik," ungkapnya.

Dia mengakui bahwa kondisi demokrasi saat ini tidak sedang baik-baik saja. Oleh karena itu, diperlukan pemimpin yang dapat menjalankan demokrasi sesuai harapan masyarakat.

  • Bagikan