Hari Ini, Anies Kampanye Akbar di Parepare

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon presiden Anies Baswedan akan menggelar konsolidasi akbar di Kota Parepare, hari ini. Kegiatan itu akan dihadiri kader dan simpatisan NasDem se-Sulsel serta berbagai unsur relawan pemenangan pasangan capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh diagendakan akan mendampingi Anies bertemu dengan relawan dan simpatisan di kota kelahiran presiden RI ketiga, B.J Habibie itu. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga diagendakan akan ikut dalam acara tersebut.

Ketua NasDem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS) mengatakan agenda ini sangat penting menjelang pemungutan suara pada 14 Februari nanti. Menurut dia, Sulsel sebagai basis suara NasDem ditargetkan jadi salah satu penentu kemenangan bagi AMIN, sekaligus memuluskan Partai NasDem sebagai pemenang Pemilu 2024.

"Pasangan Anies-Muhaimin dan Partai NasDem bisa memenangkan Pemilu pada 14 Februari. Karena itu kami ingin meyakinkan dan memastikan kesiapan partai serta relawan untuk menjemput momentum tersebut," kata Rusdi, Senin (5/2/2024).

Ketua Tim Pemenangan AMIN di Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan konsolidasi akbar tersebut akan menjadi gambaran kesiapan NasDem di Sulsel menyambut Pemilu dan Pilpres 2024. Meski digelar untuk kader dan relawan, konsolidasi tidak tertutup bagi masyarakat umum, terutama pendukung AMIN.

"Selain kader, kehadiran massa yang cinta perubahan dipastikan akan memenuhi lokasi acara," kata Syaharuddin.

Dia membeberkan alasan memilih Kota Parepare sebagai lokasi kampanye terakhir AMIN di Sulsel atas keinginan tim dan para relawan AMIN. Menurut dia, Parepare dianggap sebagai salah satu kota strategis di Sulsel.

"Jadi, Parepare sebagai lokasi kampanye, agar bisa dijangkau semua relawan di daerah lain. Itu alasan sederhana, karena di Parepare sudah sering meminta terutama dari relawan," imbuh dia.

Alasan lain juga, lajut dia, Kota Parepare merupakan basis di antara Dapil Sulsel I dan dapil Sulsel III. Sehingga potensi mengakomodasi massa itu sangat tepat. Syaharuddin menyampaikan sudah beberapa kali Anies dijadwalkan hadir di Parepare, namun baru dilaksanakan sebelum masa tenang.

Syaharuddin mengatakan, Sulsel bisa menjadi lumbung suara bagi kemenangan AMIN di Pilpres 2024. Hal tersebut yang membuat AMIN sering berkunjung ke Sulsel. Syahar menargetkan 150 ribu simpatisan dan relawan akan ikut berpartisipasi dalam kampanye tersebut. Dia menilai masyarakat Sulsel, khususnya di Parepare sudah lama menantikan kedatangan Anies.

"Beberapa kali Anies datang ke Sulsel, memang menargetkan bisa menang. Target maksimal 160 ribu orang hadir di kampanye akbar. Saya yakin bisa terpenuhi dan semoga dimudahkan. Di sini tuan rumah ada NasDem, PKS, PKB dan simpul relawan," imbuh dia.

Tim AMIN Sulsel telah menggelar rapat persiapan dalam rangka menyongsong kehadiran Anies Baswedan. Rapat dihadiri oleh jajaran pengurus partai pengusung; NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat bersama simpul relawan dengan membahas berbagai aspek persiapan. Syaharuddin optimistis tiga partai pengusung AMIN dapat memenangkan pasangan tersebut di Sulsel.

"Dengan persiapan yang matang, kehadiran AMIN diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menggalang dukungan masyarakat di Sulsel," ujar dia.

Ketua Umum DPP Mulanies, Stella Manamona menyampaikan puluhan relawan dan simpatisan calon presiden nomor urut 01 di Kota Makassar melakukan zikir dan doa bersama untuk AMIN.

"Doa dan zikir bersama ini didominasi oleh kalangan emak-emak dari berbagai simpul relawan yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan, di antaranya Mutiara Relawan Anies (Mulanies)," ujar Stella.

Stella menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan pasangan AMIN agar bisa memenangkan Pilpres. "Kami mendoakan AMIN agar bisa menang di Pilpres nanti. Kami sadar di luar semua ikhtiar relawan sebagai manusia, ada Allah yang Maha Menentukan segala sesuatu, termasuk untuk kemenangan AMIN," ungkap dia.

Bila jadi datang, maka ini merupakan kunjungan Anies yang kedua dalam masa kampanye Pilpres 2024. Sebelumnya, Anies hadir pada kampanye akbar yang digelar di Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, dua pekan lalu. Dalam kesempatan yang sama, Anies juga bersilaturahmi dengan kalangan ulama dan santri di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kabupaten Barru. (suryadi/B)

  • Bagikan