PSM Makassar, Lapangan Karebosi dalam Sorotan Danny Pomanto

  • Bagikan
PSM Makassar merayakan gol Kenzo Nambu ke gawang PSIS Semarang, Senin (19/12/2022) (c) Dok. PSM Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kabar baik datang untuk tim PSM Makassar. Dimana, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memberikan prioritas Lapangan Karebosi sebagai tempat latihan.

Seperti diketahui, saat ini Lapangan Karebosi sedang menjalani masa revitalisasi dan disebut akan rampung pada akhir tahun ini.

Setelah lapangan ini rampung, Danny Pomanto mengungkap PSM Makassar mendapatkan prioritas di tempat tersebut bersama dengan masyarakat tentunya.

Bahkan, tim berjuluk Juku Eja itu dipersilahkan secara langsung jika memang nantinya Lapangan Karebosi mau digunakan sebagai tempat latihan.

“PSM justru kita persilahkan kalau PAM mau latihan di sini dan masyarakat pasti senang bisa melihat secara langsung PSM latihan di sini,” kata Danny Pomanto di Lapangan Karebosi di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Senin (5/2/2024).

Danny juga menjelaskan kondisi Lapangan Karebosi yang terbilang cukup besar, membuat lapangan ini bisa dibagi menjadi beberapa bagian bahkan hingga enam bagian.

Ini tentunya menjadi keungtungan tersendiri, sebab semua orang bisa menikmati lapangan ini secara langsung.

“Di sini (lapangan yang besar) bisa di bagi dua atau tiga, yang sana (lapangan) kita bagi enam,” ungkapnya.

“Jadi banyak orang bisa nikmati, kalau kita bikin besar dan besar cuma tiga yang bisa nikmati. Ukurannya coba kita atur dengan baik,” terangnya.

Untuk saat ini, PSM Makassar sendiri masih menggunakan Stadion Kalegowa sebagai training centernya sejak musim lalu.

Mereka bahkan menandatangani kontrak bersama Pemerintah Kabupaten Gowa dan status stadion ini sendiri di sewa oleh PSM Makassar.

Untuk masa kontrak PSM Makassar dan Stadion Kalegowa sendiri disebut berlangsung selama lima tahun mulai tahun 2022 lalu. (fjr/raksul)

  • Bagikan