Sambut HUT Takalar yang ke-64, Petugas PKM Towata Gelar Screening Kesehatan Bagi Warga Lansia

  • Bagikan
Kepala Pusksemas Towata Abdul Marhadi pimpin screening kesehatan warga lansia di Desa Towata

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Towata menggelar pekan pelayanan kesehatan untuk Lanjut Usia (Lansia) di Desa Towata, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Takalar yang ke-64 dengan tema “Takalar Damai, Maju, dan Bermartabat”.

Pemeriksaan kesehatan untuk warga lansia merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari di luar hari libur.

Kepala Puskesmas Towata, Abdul Marhadi, SKM, M.Kes, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh tim Puskesmas Towata dengan tujuan meningkatkan derajat kesehatan lanjut usia yang berkualitas melalui penyediaan sarana pelayanan kesehatan yang ramah bagi mereka.

“Untuk mencapai lanjut usia yang berdayaguna bagi keluarga dan masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 05 hingga 07 Februari 2024,” ujar Abdul Marhadi dalam keterangan tertulisnya.

Abdul Marhadi menambahkan bahwa pelayanan kesehatan untuk lansia merupakan kebijakan pemerintah dalam pengembangan pelayanan kesehatan bagi mereka, yang diselenggarakan melalui program Puskesmas dengan melibatkan peran serta lansia, keluarga, dan pihak lainnya.

“Demi meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, kegiatan ini akan dilanjutkan secara berkelanjutan oleh Puskesmas Towata,” tambahnya.

Salah seorang warga lansia, Daeng Nompo, dan warga lansia lainnya menyambut baik layanan pemeriksaan kesehatan gratis dari PKM Towata tersebut.

“Saya berharap pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga lansia ini dapat diadakan secara rutin sehingga kami dapat mengetahui kondisi kesehatan kami dengan baik,” tutur Daeng Nompo. (Adhy)

  • Bagikan