Kampanyekan Anies di Parepare, Surya Paloh Bakar Semangat Masyarakat Sulsel

  • Bagikan
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memimpin kampanye besar-besaran Partai NasDem di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Ratusan ribu kader, simpatisan, dan pendukung AMIN memadati Lapangan NasDem Kota Parepare.

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, juga turut hadir dalam acara tersebut. Namun, Surya Paloh dan Anies kesulitan menembus kerumunan massa di kampung BJ Habibie pada Selasa (6/2/2024) sore.

Surya Paloh menyatakan kebanggaannya terhadap Sulawesi Selatan, khususnya Kota Parepare, yang sangat bersemangat untuk perubahan. Masyarakat telah hadir menanti kedatangan Surya Paloh dan Anies Baswedan sejak pagi hari.

"Menghadapi kemacetan dan kerumunan yang begitu padat, menunjukkan keinginan kuat untuk perubahan di negeri ini," ujarnya.

Sebagai negara yang telah menggelar Pemilu sebanyak 13 kali, Surya Paloh menilai bahwa seharusnya kualitas pemilu di Indonesia lebih baik, harus berkualitas dan beradab.

"Setelah menggelar pemilu berkali-kali, sudah sepantasnya kita memiliki pemilu yang berkualitas. Pemilu hanya berlangsung 5 tahun sekali, menjadi momentum yang tepat bagi seluruh rakyat Indonesia untuk melakukan evaluasi dan koreksi," jelasnya.

Menurut Surya Paloh, pemilu seharusnya tidak menimbulkan ketakutan dan kecemasan. Jika hal tersebut terjadi, ada yang salah dalam sistem dan demokrasi Indonesia.

"Demokrasi seharusnya tidak menghalangi kebebasan berpendapat dan intimidasi. Persatuan bangsa di atas kepentingan pemilu itu sendiri," tandasnya.

  • Bagikan