Peringati Hari Gizi Nasional 2024, Royco Sosialisasikan Program Nutri Menu  untuk Cegah Stunting

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2024, Royco mengadakan program "Royco Nutrimenu" untuk memberikan edukasi kepada keluarga Indonesia tentang cara menyajikan hidangan lezat sesuai dengan pedoman 'Isi Piringku', dengan tujuan mencegah stunting yang semakin meningkat.

Kegiatan ini diselenggarakan berkat kerja sama antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LAZISN), serta Gerakan Keluarga Maslahat Nahdhatul Ulama (GKMNU), yang menargetkan perempuan dari berbagai kelompok usia, termasuk ibu dengan anak usia MPASI.

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, menegaskan bahwa Indonesia Emas 2045 tidak akan tercapai tanpa memiliki masyarakat yang sehat dan cerdas. Oleh karena itu, menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat sangat penting, salah satunya melalui konsumsi makanan bergizi.

"Dalam rangka Hari Gizi Nasional 2024 dengan tema 'MPASI Kaya Protein Hewani untuk Mencegah Stunting', penting bagi orang tua untuk memahami pentingnya memberikan MPASI yang kaya protein hewani kepada anak-anak mereka agar terbiasa makan makanan bergizi dan bebas dari stunting," ujarnya pada hari Selasa (6/2/2024) dalam sesi Zoom dengan berbagai media.

Dia juga menyoroti bahwa di Indonesia, 4 dari 10 anak usia 6-23 bulan tidak menerima MPASI sesuai standar gizi, yang berkontribusi pada peningkatan risiko stunting pada anak di bawah 2 tahun. Oleh karena itu, edukasi dan pendampingan praktik konsumsi gizi harus ditingkatkan.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Unilever yang telah berkontribusi dalam upaya penurunan stunting. Semoga kolaborasi ini terus memberikan manfaat bagi kesehatan anak-anak Indonesia," tambahnya.

  • Bagikan