Kanopi Klenteng Kwan Kong Makassar Ambruk, Dua Orang Tertimpa Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Bagikan
Kanopi atau atap depan Klenteng Kwan Kong Makassar ambruk saat dilakukan perbaikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Kanopi atau atap depan Klenteng Kwan Kong Makassar ambruk saat dilakukan perbaikan. Akibatnya, dua orang pekerja yang berada di atas kanopi itu ikut terjatuh dan mengalami luka hingga dilarikan ke rumah sakit (RS).

Insiden ambruknya kanopi Klenteng Kwan Kong yang terletak di Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, berlangsung sekitar pukul 11.30 Wita, Kamis (8/2/2024).

Dua pekerja yang jadi korban itu bernama Muh Nasir (53) dan Venasius Apul (30).

"Dua orang korban, pekerja listrik sama tukang cat. Luka di bahunya sama lututnya," ungkap Rahim (30) saat ditemui di lokasi.

Dijelaskan Rahim, saat kejadian berlangsung kedua korban sedang melakukan perbaikan untuk perayaan imlek. Ada yang sementara melakukan pengecatan dan ada yang sedang memperbaiki instalasi listrik.

"Satu korban pemborong (listrik) lagi pasang lampu di dekat cerobong," ujarnya.

Diungkapkan Rahim, kejadian itu berlangsung sangat cepat, bahkan tidak ada tanda-tanda kanopi rapuh. Mengingat bangunan tersebut baru selesai di bangun.

Namun menurutnya, kanopi tersebut ambruk karena kelebihan beban.

"Tidak ada tanda-tanda rapuh, ka baru-baru di kerja ini klenteng. Langsung saja jatuh mungkin karena berat," ungkapnya.

Sementara Kepala SPK3 Polsek Wajo Ipda Khairul mengatakan bakal melakukan penyelidikan terkait robohnya kanopi tersebut.

"Kita sementara melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari pihak klenteng," ujarnya.

Selain dua orang korban, Khairul mengatakan satu unit mobil milik jemaat klenteng ikut rusak.

"Satu unit mobil tergores," tandasnya.

Saat ini kondisi korban masih dirawat di RS untuk mendapatkan perawatan. Sementara pihak Inafis Polres Pelabuhan Makassar juga telah berada di TKP untuk melakukan penyelidikan.

Pantauan di lokasi beberapa pekerja tampak telah membersihkan kanopi yang roboh tersebut. Beberapa pekerja terlihat mengelas kanopi itu kemudian diangkut menggunakan mobil truk. (Isak/B)

  • Bagikan