Danrem 141 Toddopuli dan Bupati Barru Teken MoU NPHD Pengamanan Pilkada Barru 2024

  • Bagikan
Penandatanganan Berita Acara Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

BARRU, RAKYATSULSEL - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si bersama Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono, SE. MM melakukan penandatanganan Berita Acara Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

Penandatanganan ini berlangsung di Lounge Lantai 5 Menara MPP Kantor Bupati Barru pada Jumat, 9 Februari 2024.

Bupati Barru menyampaikan bahwa selain Pemilihan Umum, salah satu agenda penting dan strategis pada tahun 2024 adalah penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, baik pada tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Menjaga keamanan, ketentraman, dan ketertiban dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 merupakan tanggung jawab bersama.

"Dalam rangka mewujudkan proses Pilkada yang berkualitas, Pemkab Barru telah mengalokasikan anggaran dalam bentuk hibah untuk pelaksanaan Pilkada 2024," jelasnya.

Bupati menjelaskan bahwa dukungan anggaran tersebut tidak hanya untuk penyelenggaraan dan pengawasan Pilkada serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), tetapi juga untuk kegiatan pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak oleh TNI dan Polri.

  • Bagikan