Jelang Pencoblosan, Wakil Rakyat di DPRD Sulsel Kosong

  • Bagikan
Gedung DPRD Sulsel

Selama periode tersebut, mereka terlibat dalam berbagai kegiatan di luar kantor, terutama terkait dengan pengawasan dan reses di daerah pemilihan masing-masing.

Dirinya pun memastikan seluruh wakil rakyat tersebut akan kembali aktif berkantor setelah Pemilu 2024, untuk melaksanakan berbagai rapat dan tindak lanjut atas aspirasi yang masuk.

"Untuk sementara, kegiatan Dewan pada triwulan pertama dari Januari hingga Februari berfokus pada pengawasan serta reses di dapil. Jadi, mereka pasti akan mulai aktif kembali setelah tanggal 14 Februari, karena ada banyak agenda yang menanti seperti rapat dan RDP serta penindaklanjutan atas aspirasi yang masuk," jelasnya.

Lebih lanjut, Jabir menegaskan bahwa tidak ada kewajiban bagi anggota DPRD untuk hadir setiap hari di kantor dan mengisi absensi. Yang menjadi kewajiban adalah hadir dalam rapat-rapat, termasuk rapat paripurna.

"Para anggota akan aktif kembali setelah pemilu. Agenda dekat-dekat ini akan ada evaluasi terhadap kegiatan penyerapan anggaran dari mitra komisi-komisi di Pemprov," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan