Jelang Pencoblosan, Wakil Rakyat di DPRD Sulsel Kosong

  • Bagikan
Gedung DPRD Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hari pencoblosan Pemilu 2024 semakin mendekat, tepatnya pada Rabu, 14 Februari 2024. Namun, meskipun begitu, Gedung DPRD Sulsel yang terletak di Jalan Sumoharjo, Makassar, tampak sunyi tanpa kehadiran para wakil rakyat yang berjumlah 85 orang.

Berdasarkan pantauan media harian Rakyat Sulsel, dari jam 08.30 hingga 14.00, tidak ada satu pun anggota Dewan maupun pimpinan DPRD yang terlihat di gedung tersebut.

Padahal, idealnya mereka tetap aktif berkantor menjelang pelaksanaan pemilihan. Namun, sepertinya mereka lebih memilih untuk berada di daerah pemilihan mereka daripada hadir di kantor.

Kondisi ini bukan hanya terjadi hari ini, tetapi juga beberapa waktu belakangan ini, aktivitas anggota DPRD Provinsi Sulsel terlihat minim. Kantor DPRD Provinsi hanya diisi oleh pegawai sekretariat Dewan, sedangkan legislator DPRD Sulsel sendiri tidak terlihat aktif di kantor.

Saat ditanya mengenai minimnya kehadiran anggota DPRD, Sekretaris Dewan DPRD Sulsel, M Jabir, mengakui bahwa kehadiran anggota Dewan belakangan ini memang minim, dikarenakan mereka fokus pada persiapan untuk pemilihan legislatif dan presiden 2024.

"Iya, karena memang sekarang ini agenda Dewan masih kosong. Apalagi kebanyakan sedang fokus pada persiapan Pileg dan Pilpres," ungkapnya ketika ditemui di DPRD Sulsel pada hari Senin (12/2/2024).

Jabir menjelaskan bahwa menurut jadwal Badan Musyawarah (Bamus) Dewan, kegiatan para pimpinan dan anggota DPRD pada triwulan pertama berlangsung dari bulan Januari hingga Maret.

  • Bagikan