War Room Balai Kota Makassar Jadi Tempat Pusat Pemantauan TPS

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 akan dipusatkan di Command Center War Room, di lantai 10, Kantor Balai Kota Makassar, pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Diketahui, War Room merupakan pusat kendali (command center) yang dikelola UPT War Room Diskominfo Makassar. Menampilkan tayangan real time melalui ribuan kamera pemantau berupa Closed Circuit Television (CCTV) diberbagai titik strategis, termasuk lorong wisata. 

Pemantauan itu dilaksanakan untuk melihat kondisi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Makassar selama pelaksanaan Pemilu Serentak berlangsung.

"Pasti (pemantauan) pada saat hari pemilihan, di Command Center di atas (lantai 10)," terang Danny Pomanto, sapaan akrabnya, Selasa (13/2). 

Selain melakukan pemantauan di Commond Center, Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengatakan dijadwalkan Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin akan mengunjungi dua TPS yang ada di Kota Makassar. 

Yakni, di TPS 001 Gedung IMMIM dan TPS 002 Gedung SD Mangkura, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. 

"Pak Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel akan mengunjungi dua TPS di Kota Makassar," tambah Danny Pomanto. 

Sementara itu, Danny Pomanto akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang di TPS 001. 

TPS 001 ini berlokasi di Masjid Nurul Aqsa, Jalan Amirullah, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar yang memiliki jarak sekitar 20 meter dari kediaman pribadi Wali Kota Makassar. 

Danny Pomanto, akan datang menggunakan hak pilihnya di TPS 001 bersama dengan keluarga yakni istri dan anak-anaknya.  "Di TPS 1, Jalan Amirullah di Masjid," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan