PKS Optimis Kunci Dua Kursi DPR RI

  • Bagikan
Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakin dapat mengamankan 2 kursi untuk DPR RI, yaitu di Sulsel 1 dan Sulsel 2.

Berdasarkan perhitungan cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sulsel 1 pada pukul 11.00 WITA, PKS bersaing ketat dengan NasDem, Golkar, Gerindra, PAN, dan PPP.

Sementara di Sulsel 2, Gerindra memimpin diikuti oleh Golkar, PPP, NasDem, Demokrat, dan PKS. Di Sulsel 3, PKS harus mengejar untuk tidak tertinggal dari partai lain seperti NasDem, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PDI Perjuangan, dan PPP.

Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, juga mengungkapkan hasil hitungan internalnya. Dia optimis dapat memperoleh 3 kursi untuk DPR RI, meskipun masih menantikan hasil Dapil Sulsel III.

"Insyaallah, semuanya berjalan lancar untuk Dapil 1 dan 2. Kami juga sedang berjuang untuk Dapil 3, namun saya yakin. Kami melihat bahwa kami sudah mendekati kursi ke-7, meskipun tabulasi ini masih rendah dan data belum signifikan," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa progres yang positif terjadi di Dapil I dan II. Dia yakin dapat memperoleh minimal 1 kursi di sana. "Kami menganggap Sulsel I dan II sudah aman, yang perlu diperhatikan hanya Dapil 3," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan