Support Produk Lokal! Berikut Daftar Brand Makanan dan Minuman Pro Palestina

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Banyaknya brand dan produk mancanegara yang mendukung Israel membuat masyarakat semakin berhati-hati dalam memilih brand dan produk untuk dikonsumsi.

Transisi dari brand internasional ke brand lokal pun banyak dilakukan, karena dukungan brand-brand tersebut kepada Palestina.

Berikut JawaPos.com menghimpun daftar brand makanan dan minuman lokal Indonesia yang menunjukkan dukungan pada Palestina, dilansir dari akun media sosial X @txtdrkuliner:

1. Burger Bangor

Dalam postingan Instagram, Burger Bangor menampilkan gambar semangka yang menjadi simbol perlawanan Palestina.

Brand kuliner milik artis Denny Sumargo tersebut menuliskan caption berbunyi, “Burger Bangor bersama Palestina” dan mendoakan supaya perang segera berakhir.

2. D’Kriuk Fried Chicken

Salah satu alternatif brand ayam goreng krispi lokal Indonesia memposting sebuah Instagram stories pada 3 November 2023 yang mengumumkan bahwa omzet outlet KS Tubun dan Pasir Kidul hari itu akan disumbangkan untuk korban di Palestina.

3. Lawless Burgerbar

Melalui akun media sosial X @aparatmati, Lawless Burgerbar menginformasikan bahwa semua keuntungan penjualan pada 4-12 November 2023 akan didonasikan melalui Kedutaan Besar Palestina untuk membantu korban terdampak di Palestina.

4. Esteh Indonesia

Akun Instagram brand minuman Esteh Indonesia memposting gambar semangka dengan caption “WE ALWAYS PRAY FOR PALESTINE” yang menunjukkan dukungan mereka. Esteh Indonesia pun mengajak customer mereka untuk menunjukkan dukungan pada Palestina menggunakan emoji semangka.

5. Jatinangor House

Meski Jatinangor House sedang mengalami musibah dengan terbakarnya salah satu outlet di Cisitu, namun tidak mengurangi semangat mereka untuk membantu Palestina. Melalui postingan Instagram stories, brand ayam goreng tersebut melakukan penggalangan dana untuk Palestina.

6. Waroeng Steak & Shake

Seperti brand lain, Waroeng Steak & Shake juga memposting gambar semangka yang erat kaitannya dengan perlawanan warga Palestina di media sosial mereka.

7. Haus

Brand minuman Haus bekerjasama dengan Cinta Quran Foundation mengadakan donasi untuk Palestina selama November 2023 dengan pembelian produk Haus.

8. Teguk

Teguk juga dengan tegas menunjukkan dukungan mereka pada Palestina dengan postingan Instagram stories untuk berpartisipasi dalam aksi akbar aliansi rakyat Indonesia bela Palestina di Monumen Nasional Jakarta, Minggu (5/11).

9. Donatsu, Spicywon, Hack Ramen, Topoci Indonesia

Brand Donatsu, Spicywon, Hack Ramen, dan Topoci Indonesia yang tergabung dalam Musim Indonesia Corporation, mengambil sikap boikot terhadap produk Nestle yang mereka gunakan dalam produksi dengan menghapuskan bahan baku dari brand pro Israel tersebut.


10. Tekun Indonesia

Boikot terhadap bahan baku dari brand pro Israel juga dilakukan oleh Tekun Indonesia yang menghapuskan menu Milo yang menggunakan produk dengan indikasi dukungan pada pembantaian warga Palestina. (jp/raksul)

  • Bagikan