Ketua DPRD Barru Pimpin Rapat Paripurna Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Barru

  • Bagikan
Rapat Paripurna Puncak peringatan Hari Jadi ke-64, Kabupaten Barru, di Gedung Mall Pelayanan Publik Barru.

BARRU, RAKYATSULSEL - Puncak peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Barru dirayakan dengan semarak melalui rapat paripurna yang dihelat di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Barru. Acara tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Barru, Lukman, yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Barru, Selasa (20/2/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Bupati Barru, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Wakil Bupati Barru, Sekda Barru, serta sejumlah undangan lainnya.

Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Barru kali ini mengusung tema "Harmoni Berkarya Tingkatkan Daya Saing Menuju Barru yang Mandiri".

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Barru, Lukman T, menyampaikan ucapan selamat atas HUT Kabupaten Barru yang ke-64.

"Atas nama pimpinan, seluruh anggota DPRD Barru, dan masyarakat Kabupaten Barru, kami mengucapkan selamat Jari Jadi Kabupaten Barru yang ke-64," ucapnya dengan penuh semangat.

Lukman juga menyambut kedatangan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan beserta jajarannya dalam acara peringatan HUT Kabupaten Barru ke-64.

Ia menjelaskan bahwa peringatan hari jadi Kabupaten Barru selalu diwarnai dengan nuansa dan simbol budaya, yang ditandai dengan penggunaan pakaian adat dalam forum paripurna.

"Penggunaan pakaian adat bertujuan untuk memupuk semangat cinta terhadap sejarah, budaya, dan tradisi daerah yang mulia, sesuai dengan identitas dan karakter bangsa Indonesia," terangnya.

Lukman menjelaskan bahwa tema yang diusung dalam peringatan HUT Barru yang ke-64 ini mencerminkan keselarasan, keserasian, dan kesinambungan antara gagasan dan tindakan.

Sebelum menutup sambutannya, ia mengajak seluruh stakeholder Kabupaten Barru untuk bersatu padu demi meningkatkan daya saing daerah guna mewujudkan kemandirian. (Din)

  • Bagikan