Pecahkan Rekor Suara Terbanyak di Sulsel, RMS Belum Tentukan Sikap Maju di Pilgub 2024

  • Bagikan
Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse Target Sempurna di Pemilu 2024

Ditambah dengan kemenangan NasDem di DPRD Sulsel yang meraih jumlah kursi 18-19, partai tersebut memiliki kapasitas untuk mengusung kader-kader mereka sendiri dalam pemilihan gubernur. Namun, Rusdi Masse menegaskan bahwa segala keputusan akan kembali kepada DPP NasDem.

Sementara itu, terkait kemungkinan maju dalam Pilkada Sulsel 2024, Rusdi Masse menegaskan bahwa saat ini fokusnya masih pada tugasnya sebagai anggota DPR RI.

"Saat ini, saya masih berkonsentrasi pada tugas di DPR RI. Tentu saja, semua orang yang ikut dalam Pilgub dan Pilkada 2024 berpeluang untuk diusung oleh NasDem," jelasnya.

Pilkada 2024 dijadwalkan akan digelar pada 27 November mendatang. Meskipun begitu, Rusdi Masse menilai bahwa masih perlu menunggu jadwal dan tahapan resmi dari proses tersebut.

"Tahapan pilkada akan segera dimulai, dan partai tentu akan siap menghadapinya. Kami memiliki target untuk meraih 18 kursi DPRD Sulsel, sehingga kami dapat mengusung kader kami sendiri dalam Pilgub 2024. Keputusan ini akan dibahas secara internal sesuai mekanisme partai," paparnya.

Rusdi Masse menegaskan bahwa segala keputusan, termasuk kemungkinan instruksi dari DPP untuk maju dalam Pilgub 2024, akan dipertimbangkan dengan cermat.

"Kami harus menyesuaikan dengan dinamika politik dan tahapan resmi yang ditetapkan oleh KPU. Semua keputusan akan diambil dengan memperhatikan kepentingan NasDem dan masyarakat Sulsel," tegasnya.

Sebagai kesimpulan, peluang bagi semua kader NasDem yang ingin maju dalam Pilkada dan Pilgub 2024 untuk diusung oleh partai tersebut sangat terbuka, baik dari internal maupun eksternal. (Yadi/B)

  • Bagikan