Pecahkan Rekor Suara Terbanyak di Sulsel, RMS Belum Tentukan Sikap Maju di Pilgub 2024

  • Bagikan
Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse Target Sempurna di Pemilu 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu, berpotensi untuk memecahkan rekor suaranya pada Pemilu 2024 ini. Mantan Bupati Sidrap dua periode tersebut mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan III.

Dalam perhitungan suara atau real count Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 di Sulawesi Selatan (Sulsel), yang terus diperbarui oleh KPU, dapil Sulsel III telah mencapai 67 persen suara masuk.

Dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada Rabu (21/2/2024) pukul 11.40 Wita, telah tercatat 5.383 suara dari 7.955 TPS (67,74 persen). Dari data tersebut, Rusdi Masse atau RMS telah memperoleh 115.673 suara.

Dapil Sulsel III meliputi Kabupaten Toraja Utara, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo. Di dapil ini, terdapat 7 kuota kursi Senayan yang diperebutkan oleh para caleg.

Dalam tanggapannya terkait pencapaian suara tertinggi, Rusdi Masse mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya.

"Ini adalah pilihan masyarakat. Saya merasa terhormat telah dipilih kembali sebagai wakil rakyat. Saya akan memperjuangkan aspirasi mereka dengan sungguh-sungguh," ujarnya di Kantor DPW NasDem Sulsel pada Rabu (21/2/2024).

Perolehan suara Rusdi Masse tidak hanya tertinggi di Dapil Sulsel III, tetapi juga tertinggi di antara semua caleg yang bertarung di dapil Sulsel I, II, dan III. Keberhasilannya ini menjadi modal besar dalam menghadapi potensi maju sebagai calon Gubernur Sulsel 2024.

  • Bagikan