PT Nusantara Infrastructure Sebut Gunakan Teknologi Canggih Bangun Jalan Tol MNP

  • Bagikan
Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan Akses Jalan Tol MNP, di Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, pada Kamis (22/2).

Di mana, pembangunan akses jalan Tol MNP Tahap II ini merupakan arah sebaliknya dari rute Tol MNP tahap I. 

"Ini merupakan pembangunan tahap pertama dengan nilai investasi mencapai Rp705 miliar yang menghubungkan Jalan Tol eksisting ke arah MNP. Ke depan rencananya akan dilanjutkan ke tahap berikutnya untuk menghubungkan arah sebaliknya," ucap Ramdani Basri. 

Diketahui, kehadiran Tol MNP ini memiliki sejumlah manfaat. Di antaranya, meningkatkan konektivitas Pelabuhan Makassar New Port dengan jalan tol exsisting. Di mana, Efisiensi waktu tempuh 4x lebih cepat untuk 4 transportasi peti kemas. 

"Memperlancar pendistribusian logistik dan jalur ekspor, impor dengan memberikan akses langsung dari dan menuju ke Makassar New Port dan jalan tol eksisting," tutup Ramdani.  

Sehingga, dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Kawasan Indonesia Timur. Selain itu, secara umum dapat mengurangi angka kemacetan di kawasan sekitar Tol MNP. 

Sedangkan, di sisi lingkungan, Tol MNP ini juga memiliki peningkatan ruang terbuka hijau dengan konsep green infrastructure serta penataan sistem drainase wilayah perkotaan. (Shasa/B)

  • Bagikan