11 Kabupaten dan Kota di Sulsel Dipimpin Pj Kepala Daerah, Pj Bupati Pinrang Segera Diusul

  • Bagikan
Ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Saat ini, sebanyak 11 Kabupaten dan Kota di Sulsel dinahkodai oleh Penjabat Bupati dan Wali Kota.

Pertama Kabupaten Takalar, dipimpin oleh Pj Bupati Setiawan Aswad, pada pada 22 Desember 2022. Lalu, Ia kembali dipercayakan oleh Kemendagri untuk memimpin Kabupaten Takalar pada 22 Desember 2023 hingga saat ini.

Pada Selasa (26/9/2023) lalu, Pj Gubernur Sulsel melantik empat Pj Kepala Daerah bersamaan di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, mereka adalah Asrul Sani sebagai Pj Wali Kota Palopo, Fahsul Falah sebagai Pj Bupati Sinjai, Abu Bakar sebagai Pj Bupati Bantaeng dan Andi Islamuddin sebagai Pj Bupati Bone.

Kemudian, pada Selasa (31/10/2023), Akbar Ali dilantik menjadi Pj Wali Kota Parepare dan H. Baba dilantik sebagai Pj Bupati Enrekang.

Selanjutnya, pada  Minggu (31/12/2023), Pj Gubernur Sulsel melantik Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri dan Pj Bupati Sidrap H. Basrah di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Terakhir, pada Rabu,( 21/2/2024), Muhammad Saleh dilantik sebagai Penjabat Bupati Luwu dan Andi Batara Lipu dilantik sebagai Penjabat Bupati Wajo, di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Kepala Biro Organisasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sulsel, Idham Kadir menyampaikan Kabupaten yang akan segera dipimpin oleh seorang Pejabat ialah Kabupaten Pinrang.

Kata dia, untuk pengusulan namanya juga sudah dikirimkan ke Kemendagri bersamaan dengan pengusulan nama untuk Pj Kepala Daerah Luwu dan Wajo

“Kabupaten Pinrang itu akan  berakhir masa jabatan pada April mendatang,” kata Idham Kadir saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Minggu (25/2/2024).

Kata dia, Bupati Pinrang itu dilantik pada 24 April 2019 lalu. “Masa berakhir jabatannya sesuai dengan tanggal pelantikannya,” pungkasnya. (Abu/B)

  • Bagikan