Golkar Lutra Klaim Kunci 3 Kursi di Dapil 3

  • Bagikan
Logo Partai Golkar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar Luwu Utara, kini mengklaim mengunci 3 kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) Luwu Utara 1, yang meliputi tiga kecamatan, Masamba, Mappedeceng, dan Rampi.

Dalam Dapil Luwu Utara I, terdapat tujuh kursi yang diperebutkan oleh 10 partai politik, di antaranya PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Gelora, PKS, Hanura, PAN, dan Demokrat.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan, partai Golkar yang dipimpin oleh Indah Putri Indriani berhasil mengamankan tiga kursi dengan total perolehan suara 14.012.

"Kami berhasil mencapai target kami untuk menambah satu kursi di Dapil Luwu Utara 1 ini. Alhamdulillah, kami dapat memastikan bahwa tiga kader kami terpilih dari dapil ini, yaitu Hj. Megawati Jamal, Husain, dan Hatta Turusy," ujar Sekretaris DPD II Golkar Luwu Utara, Amrillah To Dewi.

Amrillah menambahkan bahwa perolehan tiga kursi ini juga berkat komposisi calon anggota legislatif (caleg) yang diusung oleh Golkar untuk Pemilu 2024. Dari tujuh caleg, enam di antaranya berhasil memperoleh suara yang signifikan, yang mengangkat perolehan suara partai secara keseluruhan, dibandingkan dengan Pemilu 2019.

"Walaupun banyak yang memprediksi bahwa perolehan Golkar di dapil Luwu Utara 1 akan menurun setelah salah satu anggota fraksi kami, Mahfud Yunus, pindah partai, namun kenyataannya justru sebaliknya. Dari dapil ini, kursi Golkar bertambah dari dua menjadi tiga kursi," ungkap Amrillah. (Fahrullah/B)

  • Bagikan