Rahasia Keberhasilan Diet dengan 10 Super Food Ini!

  • Bagikan
Ilustrasi superfood

Selain itu, 10 daftar teratas ditempati oleh makanan pokok mediterania, ada juga teh hijau, kacang-kacangan. Contohnya kacang polong kering, buncis, lentil, dan buncis.

Tidak hanya itu, ada jamur, biji-bijian kuno, dan salmon. Lebih ringkas, berikut 10 daftar superfood untuk tahun ini.

10 Daftar Superfood pada 2024

1. Makanan Fermentasi

Makanan fermentasi telah dikenal sebagai superfood karena kandungan nutrisi yang kaya dan manfaat kesehatan yang luas. Selama proses fermentasi menggunakan mikroorganisme, maka menghasilkan enzim dan asam organik yang mengubah komposisi nutrisi makanan tersebut.

2. Blueberry

Blueberry dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan terbaik di alam. Blueberry mengandung flavonoid yang kuat, berguna untuk membantu melawan peradangan, serta menjaga kesehatan otak.

3. Biji-bijian

Biji-bijian, seperti quinoa, chia seeds, dan biji rami, sering dianggap sebagai superfood karena kandungan nutrisinya yang kaya dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

4. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat, serat, dan potasium, yang baik untuk jantung. Kandungan nutrisi ini membantu menurunkan kolesterol jahat dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dianggap sebagai Superfood karena merupakan sumber protein nabati, kaya serat, sumber lemak sehat, kaya nutrisi, dan rendah glikemik. Kacang-kacangan yang sering dianggap sebagai Superfood termasuk kacang almond, kacang kenari, kacang tanah, kacang merah, kacang hitam, lentil, dan kacang hijau.

6. Teh Hijau

Selain kaya akan antioksidan, teh Hijau juga membantu meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, mendukung penurunan berat badan, menyehatkan kulit, hingga mengurangi risiko kanker.

  • Bagikan