Rahasia Keberhasilan Diet dengan 10 Super Food Ini!

  • Bagikan
Ilustrasi superfood

7. Pulses

Pulses merupakan kacang-kacangan yang dipanen untuk dikeringkan. Contohnya kacang polong, kacang hitam, lentil, dan kacang arab.

8. Jamur

Jamur sering dianggap sebagai Superfood karena kandungan nutrisi yang kaya dan manfaat kesehatan yang beragam. Beberapa alasan jamur merupakan salah satu superfood karena merupakan sumber protein, kaya akan nutrisi, sumber antioksidan, mendukung kekebalan tubuh, menyehatkan pencernaan, mengandung vitamin D, rendah kalori dan lemak.

9. Biji-bijian Kuno

Biji-bijian kuno, seperti quinoa, amaranth, dan bulgur, termasuk sebagai Superfood karena kaya akan nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan.

Meskipun telah menjadi bagian dari pola makan manusia selama ribuan tahun, biji-bijian kuno semakin mendapatkan perhatian karena potensi nutrisi dan kesehatannya yang luar biasa.

10. Ikan salmon

Ikan salmon merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang memiliki beragam fungsi, mulai dari memperbaiki jaringan otot, serta mendukung fungsi organ lainnya.

Selain itu, ikan salmon juga kaya asam lemak omega-3, antioksidan, sumber vitamin, mineral rendah kalori, lemak jenuh, dan masih banyak manfaat lainnya. (JP/RAKSUL)

  • Bagikan