Rahasia Keberhasilan Diet dengan 10 Super Food Ini!

  • Bagikan
Ilustrasi superfood

RAKYATSULSEL - Diet merupakan salah satu upaya bagi seseorang untuk menjaga kesehatan dengan cara mengelola pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi. Diet bukan semata membatasi jenis makanan untuk tubuh. Diet tetap membutuhkan asupan gizi yang seimbang.

Bagi yang sedang melakoni diet, mereka kini sangat membutuhkan rekomendasi jenis makanan yang dapat meningkatkan kesehatan dan energi sehari-hari

Dilansir nypost.com, ada 10 daftar superfood yang memiliki manfaat luar biasa. Makanan itu dapat menyempurnakan nutrisi di dalamnya.

Menurut ahli kesehatan, superfood atau makanan super memiliki manfaat yang luar biasa karena memiliki nilai gizi yang lebih tinggi dibandingkan makanan lainnya.

Setelah dilakukan survei terhadap 564 ahli diet, ditemukanlah 10 makanan super atau Superfood teratas. Makanan fermentasi seperti yogurt, kimchi, teh kombucha, dan acar sayuran, menempati urutan teratas di dalam daftar.

Urutan kedua dilanjutkan dengan beri dan biji-bijian, seperti chia dan rami. Selanjutnya, ada alpukat dan kacang-kacangan, seperti almond dan kenari.

Para ahli meyakini daftar makanan tersebut menjadi superfood yang paling baik dan diminati pada 2024. Sebab, makanan itu dapat meningkatkan kesehatan usus yang merupakan prioritas utama kebanyakan orang saat ini.

  • Bagikan