Bawaslu Maros Pastikan Proses Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Diawasi Ketat

  • Bagikan
Bawaslu Maros saat melakukan Pengawasan melekat pada proses rekapitulasi tingkat Kabupaten Maros di Aula KPU Kabupaten Maros.

MAROS, RAKYATSULSEL - Bawaslu Kabupaten Maros memastikan proses rekapitulasi hasil pemilihan tingkat kabupaten berjalan dengan lancar dan transparan. Rekapitulasi dimulai pada tanggal 14 Februari 2024 dan telah selesai untuk semua tingkatan, mulai dari TPS, hingga kecamatan.

Saat ini, rekapitulasi tingkat kabupaten sudah berjalan 2 hari. Dari 14 Kecamatan yang akan merekapitulasi perolehan suara, hingga pukul 10 malam, terhitung baru 2 kecamatan yang selesai. Sementara 13 kecamatan lainnya masih dalam proses dan menunggu jadwal rekap.

Ketua Bawaslu Maros, Sufirman mengatakan Bawaslu telah melakukan pengawasan melekat terhadap seluruh tahapan rekapitulasi.

"Kami memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Sufirman.

Bawaslu juga telah menerima beberapa laporan dugaan pelanggaran selama proses rekapitulasi dan ditindaklanjuti sesuai mekanisme temuan dan laporan penanganan pelanggaran Bawaslu.

Sufirman juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengawasi proses rekapitulasi dengan seksama.

 "Jika ada yang menemukan kecurangan, segera laporkan kepada Bawaslu," pungkasnya, Kamis (29/02/2024).

Selain Bawaslu Maros, proses rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar di Aula Kantor KPU Maros tersebut juga dihadiri oleh saksi dari berbagai partai politik peserta Pemilu 2024. (Iqbal)

  • Bagikan