Pembacaan Ikrar Kesetiaan Warnai Upacara Peringatan Basarnas HUT ke-52 di Makassar

  • Bagikan
Peringatan HUT Basarnas ke-52 di Kota Makassar

Ia juga menegaskan komitmen Basarnas, untuk terus meningkatkan kapasitas dan efektivitas, dalam menghadapi tantangan-tantangan di masa depan.

"Hingga hari ini lahir, setelah setengah abad lebih, Basarnas sebagai lembaga pemerintah konsisten menunjukkan eksistensinya. Basarnas berusia 52 tahun. Dalam perjalanannya, Basarnas mengalami peristiwa suka dan duka,” ungkapnya. 

Mexianus mengatakan dinamika yang terjadi selama ini, menjadi dasar untuk memperkokoh pondasi Basarnas dalam tugas dan tanggungjawab.

“Yaitu mencari, menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi korban pasa saat dalam keadaan darurat. Baik kecelakaan pesawat, kapal, bencana, operasi tanggap darurat dan kondisi membahayakan jiwa manusia,” sebutnya. 

“Kita harus menunjukkan bahwa kita siap bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas, dalam penyelamatan operasi Sar. Kita harus memberikan pelayanan Sar yang optimal kepada masyarakat, di manapun, kapanpun, dan kepada siapapun yang membutuhkan,” lanjutnya. 

Mexianus berharap, semoga dengan semangat yang sama, Basarnas Makassar dapat terus menjadi garda terdepan, dalam menjaga keselamatan dan keamanan seluruh warga. (Hikmah/B)

  • Bagikan