Resmob Polres Tator Bantu Evakuasi Kendaraan Warga yang Terseret Banjir

  • Bagikan
Resmob Polres Tator bersama warga berhasil mengevakuasi kendaraan yang terseret banjir

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Resmob Polres Tator bersama warga berhasil mengevakuasi kendaraan milik Orpa, yang terseret oleh arus banjir pada Minggu Malam, 25 Februari lalu. Kendaraan jenis Toyota Rush warna hitam itu awalnya diparkir di Jalan Tandung, Kecamatan Makale, namun terbawa arus hingga ditemukan di bantaran sungai Sa'dan, Kelurahan Tarongko, Makale, dengan jarak sekitar ± 2 KM.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP S. Ahmad, menyampaikan bahwa kendaraan itu terparkir dekat sungai, sehingga saat air sungai naik, tepian sungai tempat kendaraan diparkir longsor, menyebabkan kendaraan terperosok ke sungai.

"Unit Resmob bersama warga sekitar telah berhasil mengevakuasi kendaraan tersebut. Saat ini, kendaraan telah dievakuasi dan berada di tepi jalan, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pemilik kendaraan," ungkap Ahmad kepada media pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Orpa, pemilik kendaraan, mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dan warga yang telah membantu dalam proses evakuasi kendaraannya yang terjebak dalam arus banjir.

"Kami mengapresiasi bantuan dari pihak kepolisian, terutama Polres Tana Toraja, beserta warga sekitar yang telah membantu mengevakuasi kendaraan kami. Semoga Tuhan membalas kebaikan mereka," ucapnya.

Orpa juga menjelaskan bahwa kendaraannya masih dalam status cicilan dan telah diasuransikan OJK Allrisk. (Cherly)

  • Bagikan