Tim Seleksi PPD Apresiasi Kesiapan Pemkab Selayar yang Dipimpin Wabup Saiful Arif

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Tim Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar mendapat apresiasi tinggi dari Tim Seleksi Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) atas hasil kerja kolaboratif mereka selama masa penilaian, yang dipimpin Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar masuk dalam nominasi 10 besar, bersama tiga kota lainnya dari total 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan dalam tahap penilaian sebelumnya. Hal ini mengundang mereka untuk mempresentasikan pencapaian mereka.

"Dari seluruh pemkab dan Pemkot yang diundang, Tim Selayar adalah yang paling lengkap," ungkap Wakil Bupati Saiful Arif kepada para pewarta, Sabtu (2/3), Mengutip ungkapan Ketua Tim Penilai, Prof. Dr. Ir. Darmawan Salman, M.S, yang juga bertindak sebagai moderator dalam sesi presentasi, tanya jawab, dan diskusi di Kantor Bappelitbangda Sulsel.

Pada tahap pemantapan dan penyempurnaan laporan, bukan hanya Wabup yang memberikan jawaban, tetapi juga Kepala Bappelitbangda, Drs. H. Baso Lewa, Kepala Dinas PTPSP, Drs. H. Andi Nur Halik, Kepala Dinas Perdagangan KUKM, Drs. Andi Abd. Rahman, Kepala Dinas Kominfo Drs. Ahmad Yani, bahkan Kepala Desa Bonto Marannu, Andi Alang juga turut serta.

Prof. Darmawan Salman didampingi oleh Dr. Agus Salim, S.E., M.Si, Dr. Sultan Suhab, S.E., M.Si., Ahmad Jawwad, S.Ip, M.A, dan Rosniaty Azis, S.P, M.Si.

Menanggapi pertanyaan dari para jurnalis, Wabup Saiful Arif, yang saat itu sedang dalam perjalanan dari Bira ke Pamatata, menyampaikan telah meminta kepada Kepala Bappelitbangda agar segera mengadakan pertemuan tim internal untuk menyempurnakan materi laporan. "Sehingga jika Pemkab Selayar masuk dalam 3 Besar, kita sudah siap untuk tampil di Jakarta," tegasnya.

Selain Selayar, pemkab yang diundang untuk melakukan presentasi adalah Takalar, Sidrap, Gowa, Luwu, Barru, Pangkep, Luwu Utara, Bantaeng, Sinjai, serta tiga Pemkot yaitu Makassar, Parepare, dan Palopo.

Wabup Saiful Arif juga menambahkan bahwa selain pejabat yang disebutkan sebelumnya, juga terdapat Asisten 3, BKPSDM, Disdukcapil, Kesbang, PMD, Keuangan, P3AP2KB, Perhubungan, Sosial, LH, Pariwisata, PUTR, Perikanan, Camat Bonto Manai, dan Kabag Pemerintahan yang ditugaskan untuk mendampingi dalam proses tersebut. (***)

  • Bagikan