Gagal Pertahankan Kursi Ketua DPRD, NasDem Sulsel Bakal Evaluasi NasDem Torut

  • Bagikan
Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Partai NasDem Sulsel, Tobo Hairuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulsel bakal melakukan evaluasi terhadap ketua NasDem Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang yang tidak mampu mempertahankan ketua DPRD masa bakti 2024-2029.

Bahkan mantan wakil bupati Toraja Utara utara tersebut bisa dikatakan gagal, karena NasDem pernah berjaya dengan mendudukan sekitar 6 kader terbaik mereka pada Pemilu 2019 lalu. Namun Pemilu 2024 ini tinggal menyisakan 2 kursi.

“Pasti kami akan melakukan evaluasi karena jatuhnya jauh sekali dari ketua (DPRD) menjadi anggota biasa,” kata Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin, kepada harian Rakyat Sulsel, Rabu (6/3/2024).

Dirinya pun melihat Caleg bekerja dengan baik tapi istruktur partai tidak bekerja dengan maksimal sehingga kata Tobo Caleg mereka hanya bekerja individu tanpa ada dorongan dari pengurus DPD.

“Tidak ada yang dekat dengan struktur dengan partai. Kalau hanya bekerja individu itu tidak terlalu signifikan (memperoleh suara),” bebernya.

Bukan hanya itu, Tobo juga melihat jika NasDem saat ini di luar pemerintahan di Toraja Utara dan menjadi pemenang di sana kata dia Golkar yang kini dikendalikan bupati Toraja Utara, Yohanes Bassang.

“Kan Kita lahan pilkada lalu dan menjadi pemenang di sana (Torut) penguasa di sana (Golkar). Kita tidak pernah berkoalisi dengan dia (Golkar),” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan