Unggul di Pangkep, NasDem Mulai Jajaki Parpol Koalisi di Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Ketua DPD Nasdem, yang juga Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), saat menghadiri Dzikir Akbar Hari Ulang Tahun, Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse beberapa waktu lalu.

"Kami baru bertemu dan mencapai kesepahaman. Iya, komunikasi untuk Pilkada telah terjalin. Diskusi-diskusi internal kami telah berlangsung dan kemudian dikonfirmasi kepada pihaknya," ungkap Rahman.

Pada Pilkada sebelumnya, Yusran dan Rahman merupakan pesaing dalam memperebutkan kursi Bupati Pangkep. Saat itu, MYL berpasangan dengan Syahban Samana, sementara Rahman berpasangan dengan Muammar Muhayang.

"Kami memiliki sejarah bersama yang substansial karena pernah bekerja sama sebelumnya. Mungkin ada pertimbangan dari masa lalu kami bersama, dan hal ini mempengaruhi pertimbangan untuk mencari pasangan," kata Rahman.

Dia menegaskan bahwa sebagai petahana, Yusran memiliki potensi besar untuk maju kembali dalam Pilkada Pangkep. Oleh karena itu, Yusran memiliki kewenangan penuh untuk memilih calon wakilnya.

"Mungkin ada beberapa pilihan yang telah dipertimbangkan dengan baik, diinventarisir dengan baik, dan dipertimbangkan secara cermat," katanya.

"Saya merasa terhormat bahwa ada pertimbangan yang mengarah kepada kami," tambahnya.

Rahman menyampaikan informasi ini kepada DPW PKB Sulsel. Namun, belum ada kesepakatan resmi antara PKB dan NasDem untuk mengusung pasangan ini dalam Pilkada mendatang.

  • Bagikan