Unggul di Pangkep, NasDem Mulai Jajaki Parpol Koalisi di Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Ketua DPD Nasdem, yang juga Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), saat menghadiri Dzikir Akbar Hari Ulang Tahun, Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse beberapa waktu lalu.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Partai NasDem Pangkep menunjukkan kekuatannya sebagai basis partai di Pangkep dengan meraih 12 kursi berdasarkan hasil perhitungan suara sementara.

Syamsul A Hamid, Dewan Pembina NasDem Pangkep, mengungkapkan peningkatan jumlah kursi NasDem di DPRD Pangkep.

"Sebelumnya, NasDem memimpin dengan 9 kursi, hanya terpaut selisih suara tipis dengan Partai Golkar yang juga meraih 9 kursi pada 2019. Alhamdulillah, kini NasDem mendapatkan tambahan kursi, mencapai 12 kursi di dapil masing-masing," ujarnya pada Rabu (6/3/2024).

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), sedang membangun komunikasi dengan Ketua DPC PKB Pangkep, Abdul Rahman Assegaf, untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pangkep mendatang.

Meskipun tahapan Pilkada masih beberapa bulan lagi, yaitu pada November mendatang, Yusran Lalogau, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Pangkep, memutuskan untuk memulai komunikasi dengan Rahman Assegaf, yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pangkep pada periode 2010-2015.

Rahman Assegaf mengakui terjalinnya komunikasi antara pihak Yusran dengan timnya untuk berpartisipasi bersama dalam Pilkada Pangkep nanti. Namun, Rahman menyatakan belum ada deklarasi resmi dari kedua belah pihak.

  • Bagikan