NasDem Luwu Juara di Pemilu 2024, Arham Basmin Belum Putuskan Maju Pilkada

  • Bagikan
Ketua DPD NasDem Luwu, Arham Basmin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - NasDem sudah dipastikan menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Luwu dengan mendudukan 6 kader terbaik mereka. Kemenangan ini menjadi modal Andi Muhammad Arham Basmin sebagai ketua DPD NasDem Luwu untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti. 

Arham Basmin mengatakan walau dirinya sudah mendapatkan sinyal atau restu untuk maju di Pilkada Luwu dari ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse dia tetap menunggu hasil survei. Apakah elektornalnya mampu bersaing dengan kandidat lain.

“Pak ketua RMS sudah beri restu (maju di Pilkada Luwu). Tapi saya masih mau survey dulu,” kata Arham Basmin kepada Rakyat Sulsel, Kamis (7/3/2024). 

Dirinya juga menyebutkan walau NasDem menjadi pemenang dengan 6 kursi itu belum membuat dirinya berjalan mulus mendapat Pilkada Luwu, karena syarat maju di Luwu paling sedikit 7 kursi. “Jadi masih butuh 1 kursi (tambahan koalisi),” ucapnya.

Untuk keputusan maju, Arham ingin melihat dulu bagaimana respon masyarakat Luwu, bagaimana kriteria pemimpin diinginkan setelah Basmin Mattayang tidak maju lagi setelah duduk menjadi bupati Luwu 2 periode. 

“Saya masih mau survey dulu, apakah masyarakat butuh figur seperti saya. Kalau masyarakat butuh dan partai menugaskan, insyaallah (Maju),” tegasnya.

“Untuk saat ini belum putuskan maju atau tidak, setelah semua tahapan pemilu selesai baru saya umumkan,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan