Penerbangan Rute Makassar – Banjarmasin Dibuka, Perkuat Posisi Sulsel Hub Indonesia Timur

  • Bagikan
Penerbangan Rute Makassar - Banjarmasin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin terus meningkatkan jangkauan transportasi baik darat, laut maupun udara  untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Salah satu upaya itu dilihat dari lini transportasi udara yang baru saja dibuka rute penerbangan baru.

Diketahui, penerbangan rute Makassar - Banjarmasin (Pulang - Pergi) resmi dibuka. Maskapai Lion Air akan melayani penumpang mulai 20 Maret 2024 mendatang setiap harinya.

Jadwalnya,  Lion Air akan melayani penumpang Makassar - Banjarmasin pukul 14.10 - 15.30, dan Banjarmasin - Makassar pukul 16.10 - 17.40.

Bahtiar mengatakan, hal itu bertujuan untuk menjadikan Sulsel sebagai hub timur indonesia, itu dapat terwujud dengan memperluas jangkauan transportasi yang ada.

"Rute ini dibuka untuk memudahkan masyarakat Sulsel yang bermukim di Kalimantan Selatan. Sekaligus semakin meningkatkan perekonomian masyarakat kita," ujarnya, Jumat, (8/3/2024).

Lanjut, apalagi Sulsel memiliki fasilitas pada bidang transportasi yang memadai seperti Bandara Internasional Hasanuddin, Makassar New Port (MNP), beberapa posisi perairan Sulsel yang bisa dikembangkan.

Ia menuturkan, upaya percepatan proses tol laut juga sedang dilakukannya, seperti  Kapal angkutan orang masuk ke Teluk Bone, menyusuri Pantai Timur Pesisir Sinjai, Pesisir Bone, Wajo, Luwu, Palopo, Luwu Utara, hingga Luwu Timur.

"Jika ini bisa kita lakukan, maka pendapatan dan ekonomi masyarakat kita akan meningkat," imbuhnya.

  • Bagikan