Prestasi Gemilang Mahasiswa UIN Alauddin Makassar dalam Lomba MTQ IV Tahun 2024

  • Bagikan
Muh. Suherman K

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Muh. Suherman K, mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mencatat prestasi gemilang dengan meraih Juara 2 dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IV Tahun 2024.

Kompetisi ini diadakan di Marioriwawo pada tanggal 5-7 Maret 2024, dengan cabang lomba karya tulis ilmiah Al-Qur'an kategori Putra.

MTQ ini diikuti oleh 8 kecamatan di Kabupaten Soppeng, termasuk Marioriwawo, Lalabata, Liliriaja, Ganra, Citta, Lilirilau, Donro-Donri, dan Marioriawa. Lomba ini mencakup berbagai cabang, mulai dari hafalan juz, tilawah anak-anak, remaja, dewasa, hingga kategori karya tulis ilmiah Al-Qur'an.

Suherman, dengan rendah hati, menyatakan bahwa prestasi ini melebihi ekspektasinya, terutama karena ini adalah pengalamannya yang pertama dalam mengikuti lomba cabang karya tulis ilmiah Al-Qur'an.

"Sangat tidak menyangka bisa mendapatkan juara 2 pada MTQ cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an yang dimana ini pengalaman pertama saya ikut dalam cabang lomba tersebut. Namun juara bukan segalanya, yg terpenting adalah pengalaman dahulu dan selalu berusaha memberikan yg terbaik," ungkap Suherman.

Suherman menegaskan bahwa kuncinya adalah keuletan, ketekunan, dan doa. "Motivasi saya yakni tidak ada usaha yang menghianati hasil ketika kita ingin berusaha dan tentunya perbanyak doa maka tidak ada yang tidak mungkin," tambahnya.

Prestasi Suherman ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi teman-teman sejawatnya serta masyarakat luas, menunjukkan bahwa dengan tekad dan kerja keras, segala hal adalah mungkin untuk dicapai.

Citizen Reporter: Rahmi

  • Bagikan