Suhartina Pastikan PAN Tak Pecah Kongsi dengan Golkar di Pilkada Maros 2024

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar sudah hampir dipastikan menjadi pemenang kedua pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Maros dengan mendudukan 6 kader terbaik mereka.

Walau partai berlambang mercy ini menjadi runner up di Butta Salewangan, Ketua DPD Golkar Maros Suhartina memastikan tidak akan pecah kongsi dengan Chaidir Syam pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros pada November 2024 nanti.

Suhartina Bohari mengatakan walau dia mengunci 6 kursi atau tinggal membutuhkan 1 kursi tambahan sebagai syarat maju di Pilkada Maros 2024 mendatang, dia tetap akan melanjutkan pembangunan Maros bersama ketua PAN tersebut, Chaidir Syam.

“Saya masih sama bapak (Chaidir Syam Pilkada 2024),” singkat Suhartina melalui web.whatsapp.

Diketahui juga Archi Research and Strategic telah merilis survei yang dia lakukan pada 1-6 Maret 2024 dengan 400 responden, Chaidir Syam masih memiliki tingkat elektabilitas yang mencapai 40, 54 persen disusul wakilnya Suhartina Bohari 14,76 persen.

“Jadi menurut saya lebih baik ibu Suhartina bersama-sama dengan pak Chaidir Syam, setelah itu baru maju Pilkada berikutnya,” kata CEO Archi Research and Strategic Mukhradis Hadi Kusuma.

Dirinya pun melihat jika pasangan ini tidak pernah terlihat pecah kongsi sehingga masyarakat pasti menginginkan melanjutkan Maros lebih baik lagi.

“Saya juga melihat hubungan keduanya baik-baik saja.  tapi kita lihat nanti sikap politik Suhartina apakah ingin pecah kongsi atau ingin tetap menjadi 02 dengan menunggu lima tahun lagi,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan