Imigrasi Parepare Awasi Kedatangan dan Keberangkatan Wisatawan Asing di Kapal Pesiar

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare melakukan pengawasan dokumen keimigrasian terhadap ratusan wisatawan asing yang datang ke Parepare. Kedatangan mereka menggunakan kapal pesiar yang bersamdar di Pelabuhan Nusantara Parepare, Selasa, 12 Maret 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Anggoro Widjanarko mengatakan, pengawasan itu dilakukan untuk memastikan kelengkapan dokumen keimigrasian para wisatawan asing tersebut.

“Kami melaksanakan pengawasan keimigrasian terhadap kedatangan dan keberangkatan wisatawan yang menggunakan kapal MV Seabourn Odyssey di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare untuk memastikan dokumen keimigrasiannya lengkap,” ujar Anggoro.

Lanjut Anggoro, berdasarkan informasi dari pihak PT. Pelni bahwa jumlah guest manifest sebanyak 365 orang dan jumlah crew sebanyak 352 orang.

“Kapal MV. Seabourn Oddysey bersandar di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare dan berangkat pada pukul 21.00 Wita ke Manila Philippines,” ungkapnya.

WNA kata dia yang merupakan penumpang kapal MV. Seabourn Oddysey turun ke sekitar wilayah kota Parepare untuk mengunjungi beberapa tempat yang ada di sekitar Kota Parepare.

Diketahui terdapat 2 WNA penumpang kapal MV. Seabourn Oddysey yang turun di Parepare dan tidak ikut bergabung dengan kapal dikarenakan sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Makassar.

“Dari pengawasan yang dilakukan guest manifest sebanyak 365 orang dan jumlah crew sebanyak 352 orang pada kapal MV. Seaobourn Oddysey tidak ditemukan pelanggaran dokumen keimigrasian,” tandasnya. (*)

  • Bagikan