Pemkot Makassar Bersama FKUB Makassar Kolaborasi Penguatan Toleransi dan Perlindungan Anak

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima audiensi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di kediamannya, Jalan Amirullah Kota Makassar, Senin (11/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima audiensi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di kediamannya, Jalan Amirullah Kota Makassar, Senin (11/3). 

Pada pertemuan tersebut, Danny Pomanto, sapaan akrabnya, ada dua point penting yang dibahas. Yakni, pertama terkait penguatan posisi FKUB di Indonesia dan memperkuat kolaborasi dengan Pemerintah Kota Makassar. 

Kedua, adalah membahas pentingnya toleransi yang dilakukan oleh antar umat manusia. Tak hanya, tolenransi dalam hal beragama tetapi juga toleransi terhadap kaum perempuan, anak dan disabilitas. 

"Secara terpisah, Pemkot Makassar termasuk yang terbaik di Indonesia dalam hal perlindungan anak dan perempuan begitu juga dengan disabilitas. Jadi tinggal membangun koordinasi saja yang diikat dengan Perwali," kata Danny, usai pertemuan.

Sebagaimana diketahui banyak penghargaan yang diterimanya secara nasional berkaitan dengan upaya Kota Makassar yang inklusif terhadap disabilitas. Juga perihal program Perkuatan Keimanan Umat dan Jagai Anakta.

Ketua FKUB Makassar Prof Arifuddin Ahmad mengatakan langakah itu mesti satu dalam regulasi agar koordinasi antar SKPD jauh lebih mudah.

Termasuk penguatan program yang berkaitan dengan Perkuatan Keimanan Umat dan Jagai Anakta. Agar generasi muda terjebak pada perilaku menyimpang (LGBT).

"Kami dari FKUB sangat mendukung karena itu ialah misi dari agama-agama. Menjaga akhlak moral anak bangsa," kata Prof Arifuddin.

Pihaknya dan Pemkot Makassar menekankan toleransi sangat penting tetapi tidak dimaknai dengan kebebasan yang benar-benar melanggar norma dan regulasi. (Shasa/B)

  • Bagikan