NasDem Beri Sinyal Usung Kader Berprestasi di Pilkada Serentak 2024 di Sulsel

  • Bagikan
Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Partai NasDem Sulsel, Tobo Hairuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Sulawesi Selatan memberikan sinyal untuk mengusung kader internal untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 nanti, terutama yang mampu menjadikan NasDem sebagai pemenang Pemilu.

Dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel NasDem mampu mampu menjadi pemenang Pemilu di 10 daerah, namun hanya bisa mengusung sendiri mulai dari Kabupaten Pinrang (11 kursi), Sidrap (14 kursi), Enrekang (9 kursi), , Pangkep (12 kursi) dan Kota Palopo (6 kursi). 

Sementara daerah lain, seperti Makassar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai dan Luwu harus berkoalisi dengan partai lain karena belum mencukupi 20 persen persyaratan berkoalisi. 

“Pastinya kami di NasDem akan mengutamakan kader. Sementara daerah yang harus berkoalisi dengan partai lain kami sudah meminta bagaimana mereka juga melakukan komunikasi dengan partai lain (agar bisa berkoalisi),” kata Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin, kepada harian Rakyat Sulsel.

Diketahui saat ini NasDem sudah memiliki kader yang hampir dipastikan akan maju lagi di Pilkada baik itu telah menyelesaikan masa jabatannya 1 periode dan masih berlangsung.

Seperti  Ketua NasDem Pinrang, Andi Irwan Hamid, Ketua NasDem Pangkep, Yusran Lologau, mantan Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin hingga beberapa kader mereka yang akan naik kelas dari wakil bupati seperti Asman di Enrekang, Paris Yasir di Jeneponto hingga sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif yang digadang-gadang maju di Pilkada Sidrap. 

“Jadi semuanya akan mengikuti melalui DPW dan DPW nanti akan mengusulkan ke DPP (rekomendasi sebagai calon kepala daerah),” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan