Konser Makassar April: Hindia, David Bayu, hingga Tulus!

  • Bagikan
Tulus Saat Tampil di Panggung Plainsong Live Stage Joyland Sabtu (5/11/2022) yang diselenggarakan di Lapangan Softball, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Farid Bagaskara

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Usai ingar bingar Pemilihan Umum Presiden dan Calon Legislatif, konser musik di Makassar kembali menjamur.

Tidak heran, daerah berjuluk Kota Daeng ini memang dikenal kerap jadi lokasi perhelatan konser musik.

Berikut ini sejumlah konser musik di Makassar yang dihelat di bulan April. Menghadirkan sejumlah artis dan band papan atas tanah air:

Evocative Fest

Festival ini garapan anak-anak SMA Negeri 1 Makassar. Bagian dari Pentas Seni atau Pensi yang tiap tahun diadakan SMA terkemuka di Makassar itu. Rencananya, festival ini diadakan pada 18 April 2024 di Parking Lot Phinisi Point, Makassar.

Mereka yang dihadirkan dalam festival ini adalah Mahalini Raharja. Seorang penulis dan penyanyi lagu asal Denpasar, Bali. Pelantun lagu Sial itu kini memang kerap jadi sorotan warganet.

Selain Mahalini, festival ini jug menghadirkan Hindia. Vocalis band rock itu memang saat ini jadi idola anak muda. Ia dikenal punya lirik lagu yang sarat makna. Juga mengangkat realitas sosial.

Terakhir, festival ini mengumumkan line up, penyanyi musik pop Tulus. Penyanyi yang berasal dari Bukitinggi, Sumatra Barat itu dikenal punya lagu dan suara yang bagus.

Atlantis Fest

Atlantis Fest bakal dihelat 27 April 2024. Berlangsung di Parking Lot Phinisi Point, Makassar. Festival ini bakal menghadirkan sejumlah band dan musisi papan atas tanah air.

Di antaranya adalah grup musik rock indie asal Indonesia yang terbentuk 2016, Reality Club.

Kemudian grup musik britpop, Rumah Sakit Band. Grup musik ini terbentuk 1994, dan terkenal dengan singlenya di antaranya Panasea.

Selain itu, ada pula HIVI!, grup musik yang terbentuk 2009 ini juga bakal hadir di Atlantis Fest. Terakhir adalah David Bayu. Mantan vokalis band Naif itu juga bakal hdir di Atlantis Fest. (fjr/raksul)

  • Bagikan